Saturday, 3 October 2015

Keajaiban Buah Alpukat, Mirip Rahim dan Berkhasiat untuk Rahim

biji alpukat bagai janin dalam rahim manusia

Buah alpukat bila dibelah secara membujur, akan tampak mirip dengan rahim wanita atau uterus. Biji buahnya bagaikan embrio dalam rahim. Apalagi jika kulit tipis yang membungkus biji alpukat tersebut dibuka.

Ternyata bukan hanya bentuknya yang mirip rahim wanita, buah alpukat mempunyai khasiat yang luar biasa terhadap rahim dan janin yang dikandungnya. Buah alpukat kaya akan zat tertentu yang dapat mendukung kesehatan rahim, menyuburkan kandungan, dan mengurangi risiko kanker mulut rahim.




Antara Buah Alpukat dan Rahim Wanita

Buah alpukat membutuhkan waktu 9 bulan dari mulai berbunga sampai siap dipanen. Hal ini mirip dengan janin dalam rahim yang membutuhkan waktu 9 bulan.

Biji alpukat adalah hasil penyerbukan antara benang sari dan kepala putik. Selanjutnya terjadi pembuahan yang menghasilkan bakal biji atau zigot. Zigot kemudian berkembang menjadi embrio. Embrio inilah yang kita lihat sebagai biji alpukat. Proses ini membutuhkan waktu 9 bulan.

Ketika buah alpukat sudah matang dan siap dipetik maka biji buahnya adalah calon individu baru. Biji alpukat kalau ditanam dan dirawat akan tumbuh menjadi pohon alpukat baru.
individu baru
Demikian juga dengan janin yang terkandung dalam rahim. Janin juga calon individu baru. Ketika sudah mencapai umur 9 bulan dalam kandungan, janin siap dilahirkan menjadi seorang bayi. Bayi akan tumbuh besar menjadi individu baru.

Khasiat Buah Alpukat untuk Rahim Wanita




Rajin mengonsumsi buah alpukat dapat meningkatkan kesuburan sehingga cepat hamil. Selain itu kesehatan rahim akan terjaga dan terhindar dari risiko kanker serviks atau kanker mulut rahim.

Menyuburkan Kandungan

Lemak yang terkandung dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau lemak baik. Lemak jenis ini berwujud cair pada suhu kamar sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang sehat dan mengurangi kolesterol jahat.

Salah satu fungsi lemak tak jenuh tunggal adalah mengusir lemak jenuh yang cenderung berwujud padat dan menghalangi sirkulasi darah. Dengan adanya lemak tak jenuh tunggal seluruh pembuluh dan saluran di dalam tubuh bekerja dengan optimal, termasuk saluran sel telur atau tuba fallopi (oviduk).

Seseorang yang mendapat asupan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, peluang kehamilan lebih besar 3,4 kali lipat daripada mereka yang mendapat asupan lemak jenuh rendah.

Simak juga Jenis Makanan yang Dapat Mempercepat Kehamilan.

Membantu Perkembangan Janin

Alpukat kaya akan asam folat atau vitamin B9. Vitamin ini berperan penting dalam mendukung kesehatan reproduksi wanita. Asam folat membantu pertumbuhan dan pembelahan sel janin dan rahim. Terutama sel-sel otak dan sumsum tulang belakang.
wanita hamil, perkembangan janin dalam kandungan
Kurangnya asam folat selama kehamilan dapat menyebabkan gangguan perkembangan otak dan sumsum tulang belakang. Gangguan ini dapat mengakibatkan kelumpuhan, kerusakan otak, dan keguguran.

Mencegah Cacat Lahir

Asam folat juga bermanfaat untuk mencegah cacat lahir yang serius pada bayi. Studi telah membuktikan bahwa wanita yang mengonsumsi asam folat 400 mikrogram setiap hari, dapat membantu mencegah bayi terkena cacat tabung saraf yang serius.

Asam folat dalam buah alpukat tidak hanya mencegah cacat lahir pada bayi, tetapi juga melindungi bayi dari berbagai masalah lain, seperti:
  1. berat badan lahir rendah (BBLR),
  2. pertumbuhan yang buruk dalam rahim,
  3. celah bibir dan langit-langit,
  4. kelahiran prematur, dan
  5. keguguran.
Dengan demikian, asam folat dalam buah alpukat adalah pahlawan bagi wanita hamil, termasuk wanita yang berusaha untuk hamil.

Simak juga, Hasil Test Pack Negatif Tetapi Terasa Tanda Kehamilan.

Mengurangi Risiko Kanker Serviks

Asam folat juga mengurangi risiko kanker serviks (kanker mulut rahim). Jadi, konsumsilah buah alpukat yang cukup setiap hari, terutama pada masa awal pembuahan atau awal kehamilan.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh Selama Hamil

Alpukat mengandung vitamin B6 yang dikenal dengan istilah piridoksin. Vitamin ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama masa kehamilan. Rasa mual-mual selama masa kehamilan (morning sickness) dapat diatasi dengan mengonsumsi buah alpukat secara rutin.

Simak juga Keajaiban Wortel, Mirip Lensa Mata dan Berkhasiat untuk Mata.

Demikian informasi tentang keajaiban buah alpukat yang berkaitan dengan rahim wanita. Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment

Maaf, komentar yang tidak berhubungan dengan isi artikel, banyak mengandung singkatan kata, atau mengandung link aktif, tidak kami tayangkan.

Komentar Anda akan kami moderasi sebelum kami tayangkan. Centang 'Notify me' agar Anda mendapat pemberitahuan lewat email bahwa komentar Anda sudah ditayangkan.