Monday, 28 September 2015

Perut Rata Hanya dengan Garam Inggris

victoria beckham rajin mandi garam inggris

Selain mengatur pola makan yang sehat dan olahraga teratur, perut rata juga bisa didapatkan dengan memanfaatkan khasiat garam inggris. Cara yang sederhana dan terkesan tradisional ini ternyata banyak dilakukan oleh selebritis papan atas dunia, seperti Victoria Beckham dan Gwyneth Paltrow.

Garam inggris bila dilarutkan dalam air hangat kemudian digunakan untuk mandi, ternyata dapat mengeluarkan racun dan kelebihan cairan dalam perut. Perut jadi rata, datar, dan ramping. Tak heran mandi dengan garam inggris ini sangat populer di kalangan model.




Apa itu Garam Inggris?

Garam inggris dikenal juga dengan sebutan garam epsom atau epsom salt. Nama ini diambil dari tempat asal ditemukannya garam tersebut, yaitu di sebuah air terjun yang mengandung garam yang berada di kota Epsom, Inggris. Garam yang terkandung dalam air terjun di kota Epsom tersebut mengandung dua mineral alami, yaitu magnesium dan sulfat dengan rumus kimia MgSO4.7H2O (sulfat heptahidrat epsomit). Akhirnya garam tersebut dikenal dengan sebutan garam epsom atau garam inggris.
garam inggris, garam epsom, epsom salt
Di Indonesia, garam inggris dikenal sebagai pencahar atau urus-urus, yaitu untuk mengatasi susah buang air besar atau sembelit. Untuk mendapatkannya sangat mudah, bisa diperoleh di pasar tradisional, apotek, atau toko kecantikan.

Simak juga, Cara Ampuh Mengatasi Kaki Pecah-pecah dengan Garam Inggris.

Garam Inggris untuk Perut Datar




Garam inggris mengandung mineral magnesium dan sulfat yang sangat tinggi. Larutannya dalam air hangat sangat cocok digunakan sebagai rendaman kulit tubuh. Magnesium sulfat yang terkandung di dalamnya akan mudah diserap tubuh melalui kulit. Hal ini sangat menguntungkan karena magnesium tidak mudah diserap melalui makanan.

Berendam dalam larutan garam epsom akan mengurangi retensi cairan dalam tubuh, terutama di sekitar perut. Retensi cairan adalah cairan yang tertahan dalam tubuh yang seharusnya dikeluarkan. Retensi cairan ini bisa menyebabkan perut kembung dan perut gendut.

Ketika magnesium sulfat terserap ke dalam perut melalui kulit, pada saat yang sama, racun dan kelebihan cairan dalam perut tertarik keluar. Magnesium juga membantu pankreas melepaskan enzim pencernaan. Dengan demikian organ-organ pencernaan dalam perut dapat bekerja dengan maksimal. Perut pun sehat, langsing, dan kencang.

Cara Mandi dengan Garam Epsom agar Perut Rata

Cara mandi dengan garam inggris atau garam epsom ini sebenarnya tidak lazim untuk kebanyakan orang Indonesia. Jika di rumah tidak ada bathtub, terpaksa kita harus menggunakan bak mandi agar bisa berendam. Ya, seperti bayi lagi.
mandi di bak mandi dengan garam epsom, garam inggris
Berikut ini cara mandi dengan garam inggris agar perut menjadi datar atau rata.
  • Isi bak mandi atau bathtub dengan air hangat secukupnya.
  • Tuangkan kira-kira segenggam garam epsom ke dalam bak mandi.
  • Berendamlah dalam bak mandi selama 20 menit.
  • Usahakan tinggi air sedikit di atas perut.
  • Sebelum berendam, bersihkan (gosok) tubuh Anda terlebih dahulu agar pori-pori kulit terbuka.
Lakukan cara ini minimal tiga kali seminggu. Anda akan mendapatkan perut yang datar, rata, kencang, dan langsing.

Simak juga Penyebab Perut Gendut.

Demikian informasi tentang cara mendapatkan perut rata dengan mandi larutan garam inggris. Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment

Maaf, komentar yang tidak berhubungan dengan isi artikel, banyak mengandung singkatan kata, atau mengandung link aktif, tidak kami tayangkan.

Komentar Anda akan kami moderasi sebelum kami tayangkan. Centang 'Notify me' agar Anda mendapat pemberitahuan lewat email bahwa komentar Anda sudah ditayangkan.